HIMSI EXPORTATION 2018 “Artificial Intelligence”

Himsi Exportation 2018
Himsi Exportation 2018

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi kembali mengadakan acara HIMSI EXPORTATION 2018 dengan tema “Artifical Intelligence in Creative Industry“. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Sistem Informasi UIN Jakarta saja tapi juga mengajak seluruh mahasiswa se-Indonesia dan masyarakat umum dari background apapun yang antusias terhadap perkembangan teknologi untuk menghadiri kegiatan ini.

Selain membuka wawasan yang lebih luas, peserta juga bisa menambah koneksi denga para developer lainnya. Acara ini terdiri tiga konten utama diantaranya adalah Seminar Nasional, Workshop, dan Startup Fair.

Acara Seminar Nasional HIMSI EXPORTATION 2018 yang diadakan pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018. Bertempat di Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution UIN Jakarta. Seminar Nasional ini mengundang dua orang pembicara yang expert di bidang Artifical Intelligence tentunya.

Sidiq Permana

Pembicara yang pertama ialah Sidiq Permana beliau merupakan salah satu Google Developer Expert dan juga CIO Nusantara Beta Studio.

Lalu pembicara selanjutnya….

Meidy Fitranto

Meidy Fitranto, beliau merupakan Co Founder & CEO NodeFlux.

Acara ini akan membahas tentang bagaimana Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan hadir di dalam industri kreatif. Acara startup Fair HIMSI EXPORTATION 2018, ini adalah kegiatan dimana para startup akan memamerkan produknya dan peserta bisa berinteraksi denga setiap booth startup yang ada. Acara ini dilaksanakan di hari dan tempat yang sama denga seminar Nasional HIMSI EXPORTATION 2018.

Rangkaian acara yang terakhir dari HIMSI EXPORTATION 2018 adalah workshop HIMSI EXPORTATION 2018 yang masih membahas tentang AI (Artifical Intelligence) dilaksanakan pada hari sabtu, 27 Oktober 2018. Acara ini berlangsung di Teater Lt. 2 Fakultas Sains dan Teknologi Pemateri di workshop ini adalah Sidiq Permana, Chief Innovation Officer di Nusantara Beta Studio berserta tim. Workshop ini sebagai wadah dimana para peserta acara mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan dari seminar Nasional HIMSI EXPORTATION 2018 dan mengembangkan program sederhan pada bidang kecerdassan buatan atau AI (Artificial Intelligence).

You may also like...